Kamis, 15 Desember 2011

1 April 2012 Mobil Pribadi Dipastikan Dilarang Memakai Premium

 

Mulai 1 April 2012 dipastikan mobil pribadi dilarang pakai Premium. Hal ini semakin memperkuat wacana pemerintah beberapa waktu lalu terkait pembatasan atau pengetatan distribusi BBM subsidi.

Menurut Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo mengatakan pemerintah sudah memastikan 1 April 2012 nanti kebijakan pengetatan subsidi akan diberlakukan, salah satunya yakni dilarangnya mobil pribadi menggunakan premium atau BBM subsidi.


Kebijakan ini akan diterapkan secara bertahap, pertama untuk di Jakarta dahulu, kemudian menyusul Jabodetabek, Jawa dan Bali menyusul secara Nasional.

Namun menurut Widjajono kebijakan tersebut masih berlaku untuk kendaraan pribadi yang menggunakan bahan bakar bensin, sementara kendaraan yang bermesin diesel masih dalam pembahasan pemerintah.


Widjajono bilang, hal ini didasarkan oleh makin mahalnya harga minyak dunia, sementara Indonesia saat ini sudah merupakan negara importir minyak termasuk sudah keluar dari keanggotaan OPEC.

Pastilah banyak pro dan kontra dari beredarnya info ini. Saya sendiri kontra terhadap beri taini karena saya sebagi pengguna merasa sudah nyaman dengan premium. Nyaman disini mengartikan nyaman atas kualitas dan uang saku saya. Tetapi juga harus berpikir postif atas kebijakan pemerintah seperti ini. Dengan adanya pemberentian pemakain premium berarti kita ikut berperan dalam menyelamatkan dunia dengan salah satu cara menghemat BBM.

0 komentar: