Senin, 19 Desember 2011

Indonesia dilanda Kpopers


Sudah hal lumrah memang di negeri kita tercinta ini lebih mencintai budaya luar daripada budaya negeri sendiri. Lihat saya Demam ‘’Korea’n style’’ sepertinya sedang merasuki Masyarakat Indonesia. Industri musik Indonesia yang dulunya beraliran ‘’pop melayu’’ pindah aliran menjadi ‘’K-pop’’. Masyarakat Indonesia yang lagi dilanda Demam korea’ n style dimanfaatkan manajemen-manajemen di Indonesia dengan membuat Boy band dan juga girl band Indonesia,Seperti ‘’SMASH’’ dan ‘’7ICON’’ yang menganut paham korea.Dan tak hanya aliran musik saja, Style Remaja di Indonesia juga yang dulunya bergaya ala jepang ‘’ Harajuku’’ pindah kiblat menjadi ‘’ korea’n style’’. Mengapa demikian?. Mari kita telisik lebih jauh.


Ternyata salah satu penyebab utamanya adalah pemutaran serial drama Korea oleh TV-TV Swasta secara berulang-ulang dan menyebabkan masyarakat Indonesia khususnya remaja terlalu hanyut ala kekorea-koreaan.Dengan munculnya para bintang Korea yang mendominasi acara-acara di stasiun TV,ditambah lagi banyaknya acara music yang menyuguhkan ‘’ K-pop’’ sebagai acara utamanya.semakin membuat Style Korea semakin digemari remaja-remaja Indonesia.

Aktor Korea yang mempunyai ketampanan dan proporsional tubuhnya diatas rata-rata. Tak pelak jika remaja wanita Indonesia yang umumnya menyukai lelaki yang tinggi,putih dan senyuman menawan lansung berdiri paling depan sebagai komunitas utama pecinta Korea Style. Tak kalah bagi kaum remaja pria Indonesia,melihat wajah-wajah cantik,tubuh langsing dan mata yang khas pada aktris korea,memiliki daya tarik tersendiri untuk memesona para pria remaja pria di Indonesia.

Bermunculannya boy band dan girl band Korea,membuat para pencina ‘’K-Pop’’ histeris,karena rata-rata boy band Korea serta girl bandnya terdiri atas sosok yang tampan,cantik serta sensual,ditambah lagi dengan kelincahan menari dan memadukan gerakan secara kompak membuat hanyut para pencinta Korea. Ta ayal banyak pengguna Twitter dan Facebook menggunakan nama belakang aktor atau aktris Korea tersebut untuk menunjukkan kecintaannya kepada Korea’n style.

Nah,yang jelas kenapa aktris dan aktor/grup Korea sangat digemari bahkan sudah menjadi kiblat remaja Indonesia?. Saya serahkan kepada pembaca untuk menjawabnya. Saya pribadi sebetulnya tidak benci atau pun melarang remaja Indonesia bergaya ala Korea n’style. Dalam hal ini saya hanya menyampaikan unek-unek sebagai orang awam yang merasakan sesuatu kejanggalan. Ini semua pada dasarnya hanyalah sebuah keinginan agar para Remaja Indonesia dan juga Industri Musik indonesia jangan hanya terhanyut dengan ala Kekorea-koreaan.Bukankah Musik dan Juga Budaya Yang ada di Indonesia ini tidak kalah bagus dari Budaya luar.?. Dan yang saya harapkan dan yang ingin sampaikan lewat tulisan ini, agar masyarakat indonesia membawa atau menjadikan musik dan budaya Indonesia kembali menjadi tuan di negerinya sendiri.

4 komentar:

bondet blog mengatakan...

super

Sondang Stevani Loupatty mengatakan...

Aku gak suka band2 korea tuh .__.


Dont forget visit:
http://sondangstevani.blogspot.com/
Thanks for read & feedback

Welcome to Acip's Blog mengatakan...

sekarang lagi koprea lagi naik daun banget

rizkikurnia mengatakan...

Saya rasa sih bagus yah, jadi ada nuansa baru di Industri Musik Indonesia, soalnya udah mulai bosen sama lagu2 yg melayu2 dangdut gitu…klo kyak K-Pop ini kan beat musiknya lumayan enak..
Mau USB gratisan gak? Ikutan eventnya Share your dream, Destination in Korea di FBnya Korea Tourism Organization (Indonesia) aja…lumayan lah daripada beli 100rb kan??

Follow blog sya jg ya di
gamesisort.blogspot.com