Kamis, 22 Desember 2011

Bagaimana Kalau Presiden Indonesia diganti Saya?



Presiden adalah kepala negara bagi negara yang berbentuk republik . Indonesia adalah salah satu bentuk pemerintah republik. Pemilihan Presiden Indonesia dilakukan lima tahun sekali melalui pemilihan umum yang sering disebut PEMILU. Menurut  Sejarah mulai dari Indonesia merdeka pada tahun 1945 sampai sekarang tahun 2011 terdapat enam presiden terpilih. Presiden pertama Negara kita dan sebagai presiden seumur hidup adalah Ir. Soekarno , Dilanjutkan Presiden kedua kita yaitu Soeharto  yang mempipin Negara kita dalam kurun waktu yang bisa dibilang sangat lama yaitu kurang lebih 32 tahun. Dilanjutkan oleh B.J Habibie, Abdurahman Wahid, Megawati Sukarno Putri, dan hingga saat ini yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.
 Jika ada pertanyaan jika saya terpilih menjadi Presiden ? .Memang Presiden bukan cita-cita saya kedepan karena saya tahu Tanggung Jawab seorang Presiden begitu berat. Presiden bertanggung jawab kepada Negara beserta rakyatnya. Tetapi jika saya terpilih menjadi Presiden hal utama yang akan saya lakukan adalah Perbaikan moral seluruh warga Indonesia. Karena dengan terciptanya moral yang baik akan terciptanya Negara yang damai dan selalu mentaati pertauran. Pemberantasn Korupsi, jika ada yang korupsi saya akan mempenjarakan seumur hidup , tetapi kembali lagi ke jika kita memiliki moral yang baik dapat dipastikan  tidak ada lagi yang namanya tindak criminal.Ketiga yaitu saya tidakmau menunjukkan kemewahan saya di depan rakyat tetapi rakyat saya masih banyak yang kelaparan. 

0 komentar: