Selasa, 20 Desember 2011

Keindahan Pariwisata Korea


Melanjutkan post blog sebelumnya tentang Indonesia dilanda Kpopers. .Di tahun 2011 ini sepertinya sudah banyak negara yang terkena demam Korea, tak terkecuali kita yang tinggal di Indonesia. Begitu banyak orang yang terpengaruh dan menyukai budaya Korea, seperti musik, drama, dan lainnya. Musik Korea dikenal dengan nama Korean Pop (KPOP) dan dramanya dikenal juga dengan nama KDrama.


Berkat demam Korea tersebut menyebabkan banyak orang yang ingin pergi ke Korea secara langsung, khususnya di musim salju seperti ini. Kebanyakan orang ingin menikmati budaya dan pariwisata di Korea, terutama di kota Seoul. Ada banyak tempat pariwisata yang dapat kita kunjungi di Seoul, mulai dari Istana Gyeongbok, Gunung Bukhan, Gwanghwamun, Insadong, Museum Kimchi dan Stadion Piala Dunia Seoul.



Istana Gyeongbok merupakan salah satu istana bersejarah yang ada di Seoul sehingga menjadi salah satu simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Banyak sejarah yang terjadi di istana ini, bahkan istana tersebut pernah hancur saat invasi Jepang ke Korea. Oleh karena itu, sekarang Istana Gyeongbok dilestarikan oleh pemerintah Korea dan terbuka untuk umum. Di depan Istana Gyeongbok ada sebuah gerbang yang dinamakan Gwanghwamun.


Gunung Bukhan yang menjadi salah satu target bagi para wisatawan. Gunung ini sangat indah dan menarik untuk menyaksikan pemandangan di alam bebas. Sedangkan jika ingin berbelanja, maka kita bisa mengunjungi Insadong. Ada banyak tempat berbelanja di Insadong, khususnya tempat penjualan barang-barang seni tradisional Korea.
Kemudian ada Museum Kimchi, sebuah museum yang dibangun untuk menampilkan koleksi sejarah dan berbagai jenis Kimchi. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kimchi merupakan salah satu menu makanan favorit khas Korea yang sudah terkenal di dunia. Tak heran jika museum tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan setiap harinya, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara.
Yang terakhir adalah Stadion Piala Dunia Seoul yang dibangun untuk pertandingan Piala Dunia FIFA 2002. Keunikan dari Stadion ini dibandingkan dengan Stadion Piala Dunia lainnya adalah rancangannya yang berdasarkan lambang tradisional Korea. Mulai dari sisinya yang berbentuk oktagonal (simbol baki tradisional), kemudian atap Stadion yang berbentuk yeon (simbol layang-layang tradisional Korea) dan tiang penyangga atap Stadion yang seperti hwangpo dotbae (simbol perahu layar tradisional Korea).


Begitu menariknya tempat-tempat pariwisata di Korea membuat sayasangat antusias untuk datang ke negara ginseng tersebut. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan, seperti membeli tiket pesawat sendiri, namun biaya perjalanannya agak mahal. Pasti bakal asyik keliling korea :)

0 komentar: