Sabtu, 17 Desember 2011

Galau !Sorry La Yaw!!

Artikel ini sekedar menulis kembali dengan bahasa saya acara golden Ways Mario Teguh  yang berjudul Muda dan mudah Galau.

Akhir -akhir ini terutama para pengguna social media kita sering melihat status teman kita yang galau, entah di status twitter, facebook, dan BBM (Blacberrry Messenger)

Sering sekali kita melihat galau itu sebagai sesuatu yang wajar, terutama dikalangan remaja seperti kita


Tapi, menurut hemat saya galau itu itu sesuatu yang sangat ngetif. Apa ya? hal ini mengindikasikan kita masih ama dalam hal mental. Jujur saya orang yang sering galau.

Namu Mario Teguh melihat galau sebagai sesuatu awa menuju kebaikan.

Kenapa bisa demikian?

Ketika galau sebenarnya disatu sisi kita menyadari bahwa hal-hal yang kita lakukan adalah masih kurang tepat, kita masih dalam keadaan kurang baik. Saya ulangi ketika galau berarti juga kita sadar, bahwa kita harus berubah.

Tapi seringkali kita hanya tersadar dan memelankoliskannya, melebih-lebihkannya tanpa mengambil tindakan nyata. Disanalah kesalahan  yang sering kita lakukan, hanya sadar bahwa ini salah dan membiarkannya begitu saja

Lalu apa solusinya?

Lakukan apa yang harusnya anda lakukan, dalam keadaan hati seperti apapun.
Mari letakkan tindakan diatas perasaan. Setiap orang memang memiliki perasaan seperti putus asa, sedih, marah, dan lain sebagainya.


Tak ada istimewanya orang yang dihina balas menghina, orang yang gagal kemudian berkeluh kesah, orang yang disakiti kemudian menangis tersedu sedan.

Tapi ketika anda merasa marah, tapi tindakan anda justru sebuah senyuman. Ketika anga gagal,  tetap bersyukur dan mengevaluasi diri, ketika anda disakiti anda justru meminta maaf dan berterimahkasih, betapa mengagumkan bukan ?

Yuk , mari tetapkan tujuan akhir kita, apapu perasaan hati kita, betapa gundah pikiran kita,tetap lakukan yang semestinya harus kita lakukan ! 



Tetap dijalan! Tetap berjuang, keindahan bukan pada garis finish, tetapi keindahan sesungguhnya banyak kita temui dalam perjalanan. 

0 komentar: